FAQ

SISTEM PENJUALAN

Preorder atau Ready Stock ?

Tentu saja ready stock, memang sebelumnya Teeora menggunakan sistem Preorder, tapi setelah dipertimbangkan kembali oleh tim, sistem preorder sama sekali tidak menguntungkan malah membuat kami kewalahan menerima pesan dari konsumen yang menanyakan kapan barangnya dikirimkan, maka dari itu kami beralih kepada sistem Ready stock, untuk kenyamanan bersama (Teeora & Konsumen).

Bagaimana Cara Produksi ?

Seperti yang telah kami bahas sebelumnya, bahwa kami sebelumnya menggunakan sistem preorder dan beralih ke sistem ready stock, maka proses produksi dari Teeora pun ikut berubah, yang tadinya menunggu pesanan dari konsumen, sekarang kami tidak menunggu pesanan dari konsumen, kami setiap minggu terus memproduksi produk kami, untuk memenuhi gudang penyimpanan kami, kami menggunakan semua itu hanya untuk agar ketika konsumen memesan produk kami, kami siap mengirimkannya.

Bagaimana Dengan Pengiriman ?
Kami menggunakan jasa kurir yang sudah umum dikalangan perbelanjaan online di Indonesia, kalian tinggal pilih jasa kurir dibagian check out, disana sudah tertera semua informasi yang dibutuhkan, namun sayang sekali kami belum bisa menggunakan fitur COD di Website, tetapi itu dalam tahap pengembangan, jika diantara kalian ada yang ingin menggunakan pembayaran dengan fitur COD, silahkan pilih marketplace kami, disana kami melayani COD.

CARA BELANJA & ACCOUNT

Bagaimana Belanja Di Website Teeora ?

Sangat mudah, anda tinggal cari produk yang anda inginkan, kemudian anda masukan kedalam keranjang dan kemudian anda masuk kedalam pembayaran, gampang sekali cara belanja di Website ini, tinggal isi Nama lengkap, alamat, dan kontak WA juga email. Bila ada yang di tanyakan hubungi kami lewat Live Chat.

Apakah Perlu Akun Untuk Belanja Di Website Teeora ?

Sebenarnya tidak, anda bisa belanja tanpa membuat akun, anda akan dihubungi lewat WA dan juga email terkait status pesanan anda, tetapi kami sarankan untuk membuat akun, agar bisa memonitoring status pesanan anda di website kami, untuk membuat akun juga sangat mudah tidak perlu anda register dan lainnya, karena ketika check out produk kami anda bisa sekaligus membuat akun dengan mencentang “buat akun”, password akan otomatis terkirim ke email anda. seperti contoh dibawah ini :

Jika sudah check out anda otomatis bisa masuk ke halaman “My account” dan bisa memonitoring pesanan, seperti status pesanan dikirim dan lainnya, termasuk cek resi juga komplain ketika produk tidak sesuai. Seperti gambar dibawah ini

Jika sudah check out anda otomatis bisa masuk ke halaman “My account” dan bisa memonitoring pesanan, seperti status pesanan dikirim dan lainnya, termasuk cek resi juga komplain ketika produk tidak sesuai.  Untuk password buka email yang anda gunakan untuk check out, disana anda akan menemukan email.

Tetapi jika anda tidak ingin membuat akun, anda masih bisa berbelanja, dengan berhubungan dengan tim teeora lewat email atau WA. Informasi lebih lanjut silahkan chat kami.

Untuk password buka email yang anda gunakan untuk check out, disana anda akan menemukan email.

Tetapi jika anda tidak ingin membuat akun, anda masih bisa berbelanja, dengan berhubungan dengan tim teeora lewat email atau WA. Informasi lebih lanjut silahkan chat kami.

Customer Service

Kami melayani anda setiap hari dari pukul 09:00 WIB s/d 22:00 WIB. Itu adalah jam services kami, anda bisa menanyakan berbagai hal lewat email ataupun lewat chat whatsapp yang ada dibawah, tetapi jam tersebut tidak full pada hari-hari tertentu, lebih tepatnya anda bisa lihat jam kerja customer services kami dibawah ini :

SISTEM PEMBAYARAN

Bagaimana Sistem Pembayaran Teeora ?

Payment gateway merupakan sistem transaksi online yang mengotorisasi proses pembayaran, baik yang menggunakan kartu kredit, transfer bank, atau pembayaran langsung lainnya, seperti direct debit (BCA KlikPay, Mandiri Clickpay, CIMB Clicks, dan e-Pay BRI) dan e-wallet (TCASH dan XL Tunai).

Sistem enkripsi data nomor kartu kredit ataupun kartu debit yang dilakukan payment processor menjamin bahwa transaksi Anda aman dan nyaman untuk dilakukan. Kami mempercayakan Payment Gateway Midtrans dalam hal mengelola pembayaran pelanggan.

Tetapi kami juga menyediakan Transfer bank manual bagi anda yang terbiasa bertransaksi menggunakan manual, dan dengan transaksi manual anda diwajibkan melakukan konfirmasi ke WA setelah proses Transfer, dan itu semuanya manual tidak otomatis.

Kami juga menyediakan cicilan, anda bisa menggunakan Akulaku yang terintegrasi dengan Midtrans.

Apa Itu Midtrans ?
Midtrans adalah salah satu payment gateway yang memfasilitasi kebutuhan para pebisnis online dengan memberikan pelayanan berbagai cara pembayaran. Pelayanan tersebut memungkinkan para pelaku industri lebih mudah beroperasi dan meningkatkan penjualan. Metode pembayaran yang disediakan adalah card payment, bank transfer, direct debit, e-wallet, over the counter, dan lain-lain.
Apakah Midtrans aman ?
Jelas aman, karena Midtrans memiliki sistem pendeteksi fraud (AEGIS), yang memeriksa setiap transaksi demi mendeteksi transaksi fraud.AEGIS memberikan perlindungan terhadap transaksi fraud, tapi tetap menyeimbangkannya agar transaksi berhasil lainnya tetap maksimal. Sistem pendeteksi fraud Midtrans, AEGIS, memiliki berbagai metode untuk mengidentifikasi dan menghindari transaksi fraud. Metode pertama adalah melalui pencocokan dengan database blacklist yang AEGIS miliki. Metode kedua adalah dengan menggunakan rules-based engine; dimana AEGIS melakukan analisa terhadap pola perilaku transaksi melalui berbagai data seperti nomor kartu, email, nomor telepon, dan lain sebagainya. Metode selanjutnya adalah menggunakan machine learning dimana AEGIS akan memberikan nilai/skor berdasarkan resikonya.

GARANSI & KOMPLAIN

Adakah Garansi ?

Pasti ada, kami selalu ingin memberikan pengalaman berbelanja terbaik kepada pelanggan kami, dengan pasti dan yakin kami memberikan garansi atas semua produk kami, dengan ketentuan dan syarat yang kami berikan, adapun kami memberikan garansi untuk produk kami yaitu :

  1.  Jika ada cacat produksi (Seperti sobek) Kerusakan pada Box tidak berlaku.
  2. Jika produk tidak sepasang (Kiri dan kanan beda size).
  3. Jika aksesoris produk tidak lengkap (Tali sepatu ada 1).
Selain dari 3 kondisi tersebut tidak masuk kepada garansi produk.
Cara Komplain ?

Kami selalu melayani pelanggan dengan baik, anda bisa melakukan komplain terkait produk kami, maupun terkait pengiriman paket dari kami, dengan catatan pelanggan membaca juga memahami halaman tanya jawab ini, cara komplain :

  1.  Pelanggan bisa menghubungi kami melalui website terkait permasalahan, kami berikan kolom kirim pesan pada tab “About us” pada website kami.
  2. Pelanggan bisa menghubungi dua media sosial yaitu Facebook dan Instagram yang terdapat pada halaman utama website ini.
  3. Pelanggan bisa menghubungi kami di Live Chat WA dari pukul 09:00 s/d 21:00 WIB atau ke contact service di Tab “About us”, nomor tersebut bisa dihubungi lewat sambunan telepon, SMS ataupun Whatsapp.
Terkait kendala pengiriman, kami selalu berkomunikasi dengan jasa pengiriman kami, dan kami akan menanggung semua resiko pengiriman, dengan catatan pelanggan sudah benar dalam mengisi Nama lengkap, Nomor telepon dan juga alamat lengkap.
Lacak Kiriman Gimana ?
Kami selalu memberikan resi pengiriman kepada pelanggan, dengan tujuan agar pelanggan bisa cek otomatis ataupun manual track produk dari kami, kami akan kirimkan berupa link beserta nomor resi pengiriman kepada pelanggan. resi bisa request lewat Live Chat WA atau bisa juga dilacak di tab “My account”, silahkan baca “CARA BRLANJA & ACCOUNT” disana sudah tertulis lengkap kebijakan tentang akun anda.

PENGEMBALIAN & PENUKARAN

Bagaimana Pengembalian Produk ?

Kami memberikan masa dimana pelanggan bisa mengembalikan produk yang telah dibelinya dengan catatan, pelanggan sudah membaca seluruh halaman tanya jawab ini dan sudah memahami isi dari halaman ini.

  1. Jika memang pelanggan ingin mengembalikan produk, pelanggan harus membuktikan bahwa produk tersebut masuk kedalam katagori garansi kami, jika belum mengetahui katagori garansi kami, silahkan baca tab garansi pada halaman ini.
  2. Apabila pelanggan sudah memahami isi dari halaman ini dan bisa membuktikan bahwa produknya masuk kedalam katagori garansi maka kami akan mengembalikan dana pelanggan 100% termasuk ongkos kirim yang sudah dibayarkan, kami akan mengganti dana tersebut jika produk sudah dikirimkan kembali kelamat pengembalian kami.
  3. Pelanggan tidak perlu membayar ongkos kirim pengambalian, kami akan menanggung seluruh biaya pengembalian, termasuk ongkos kirim.
Bagaimana Penukaran Produk ?

Kami memberikan masa dimana pelanggan bisa mengganti produk yang telah dibelinya dengan catatan, pelanggan sudah membaca seluruh halaman tanya jawab ini dan sudah memahami isi dari halaman ini.

  1. Jika memang pelanggan ingin menukar produk, pelanggan harus membuktikan bahwa produk tersebut masuk kedalam katagori garansi kami, jika belum mengetahui katagori garansi kami, silahkan baca tab garansi pada halaman ini.
  2. Apabila pelanggan sudah memahami isi dari halaman ini dan bisa membuktikan bahwa produknya masuk kedalam katagori garansi maka kami akan mengganti produk serupa dan pelanggan tidak perlu membayar sepeserpun untuk proses penukaran produk, kami akan mengganti produk tersebut jika produk yang di garansi sudah dikirimkan kembali kelamat pengembalian kami.
  3. Pelanggan tidak perlu membayar ongkos kirim penukaran produk, kami akan menanggung seluruh biaya Penukaran produk, termasuk ongkos kirim.
click to chat
1
Teeora Support
Hallo ada yang bisa kami bantu ??
Kami siap melayani semua yang ingin anda tanyakan, termasuk informasi produk, cara pemesanan, cara pembayaran ataupun cek resi.

Jadwal Online kami :
Setiap hari dari Pukul 09:00 s/d 22:00 WIB
Terima kasih.

#admin_imam